How About Me?


Saya bingung... pengumuman tes tanggal 7. Sementara tgl 9 udah verifikasi langsung. Tesnya tanggal 10. Mepet2 banget sih... Ini gawean di Lampung bisa aja sih kapan aja ditinggalin (sementara), cumaaa... saya kan pengen berangkat ke Jakartanya sama babeh. Lha, kl jadwalnya mepet2 gitu, babeh mana mauu ganti2 jadwalnya... yang ada mesti saya lah yang ngikutin jadwalnya babeh. Iya, kl pas ngepasin tanggal 7 atau 8 babeh di Lampung. Kalo pas tanggal itu babeh malah ngegawe di Jakarta, saya gimanaaaa?

Nyokap bilang kl babeh nggak bisa, beliau yang bakal nganter sih. Tapi, tapi, esensinya kan bukan itu. Huuhuu... Mesti bareng babeh, pokoknya. Nah, kl saya berangkatnya sebelum pengumuman, kan gondok banget kalo ternyata namaku nggak ada di pengumuman lulus. Haaaaaaaaahhhhh, how about me?
Haruskah saya naikkin kepedean dengan berpikir kalo saya bakalan lulus2 aja? Dari 40 orang, berada di urutan keempat, apakah itu jadi indikasi kalo saya bakalan lulus tahap selanjutnya? Tapi, tapi, kan belum jelas variabel yang dipake dalam penilaian mereka. How about meeeeeee?

How about me? Seminggu di Jakarta itu, biayanya macem sebulan saya dirumah sih. Dan, saya sedang cekak... dua bulan ini saya mesti bersabar dengan kondisi dompet yang semakin kurus dan kurus. Nodong ortu? I knew them well. Tanpa diminta pun mereka bakalan ngasih. Cumaaaaaaaaaa, i'm twenty something nih. Standar angpaunya udah semakin mengabur. Masuk kategori kanak-kanak nggak mungkin. Masuk kategori remaja, nggak memenuhi syarat, masuk kategori dewasa... mana ada orang dewasa dapat angpau? Jikapun ada angpau bagi orang dewasa, indikasinya mesti ke KKN dan semacamnya. Ngabur banget kan? Yaaaaaaahhhhh....

Tuhan, how about me? Apakah ini karena saya nggak serius belajar? Apakah ini karena niat saya yang setengah-setengah? Apakah ini karena emang semua itu hal indah tapi bukan yang terbaik? Meskipun begitu, biarkan saya selesaikan tahap-tahap itu sampe terakhir, Tuhan. Meski saya nggak belajar, meski saya setengah hati, meski saya sendiri masih ragu dengan semua ini, biarkan saya, setidaknya sekali, untuk melakukan semua tahapan ini.

Tuhan, berikan saya kelancaran. Allaahumma yassir walaa tuassir. Watammim bil khoiir. Yaa fataahu wabika nasta'in... (Ya Allah mudahkanlah dan jangan Engkau persulit. Sempurnakanlah dengan yang baik. Wahai Maha Pembuka, dan hanya kepadamu kami mohon pertolongan).

1 komentar:

  1. bismillah aja haps, ingat kan, Allah itu sesuai prasangka hamba-Nya. Lakukan dengan benar, insyaAllah akan diberikan yg terbaik. Moga dimudahkan ya :)

    BalasHapus

Komentarnya masuk kotak penampungan dulu ya...

Just make sure saya baca satu persatu :-)