Nyokap Udah Ngerestuin!


Dari kecil, saya ini paling nggak bisa ngelakuin sebuah hal, yang udah jelas-jelas diwanti-wanti sama nyokap untuk nggak ngelakuinnya. Contoh, saya nggak pernah berani nyuri-nyuri belajar sepeda semasa kecil, karena nyokap ngelarang anak perempuannya belajar sepeda. Sampai sekarang, saya nggak bisa ngendarain sepeda. Yah, emang nggak semua juga sih yang saya nggak langar. Manusiawi, saya juga ada lah nakal-nakalnya. Tapi emang, kalo nyokap nggak ngasih restu tuh, serasa tertatih-tatih saya ngejalaninnya. Berasa berattttt masyaAllah.

Seperti peristiwa dua tahun yang lalu, saat saya lulus kuliah, dan nyokap ngelarang saya ngelamar kerja di perusahaan2, saya tetep aja nggak berani nyuri-nyuri ngirim lamaran. Nggak berani! Pun, saat saya minta ijin ngurus beasiswa lanjut s2, nyokap masih cemberut dan bilang, "terserah" tapi saya tahu persis itu adalah mutlak TIDAK, saya pun ngurungin niat.

Yah, begitulah. Makanya, pas kapan itu nyokap mulai ngasih lampu hijau buat lanjut s2, saya nggak percaya. Dan saking senangnya, saya sampe bingung jadi ngurus apa nggak. Yah, emang nggak jadi ngurus sih, tp seenggaknya saya tahu nyokap udah mulai luluh.

Ini lagi, kapan malam itu saya bilang mau nyoba gabung jadi peneliti. Yah, belum tentu lolos seleksi sih, tapi mau nyoba2 aja lah dulu. Trus, nyokap ngijinin. Waaaahhhh, saya senang bukan main. Banget2 seneng. Alhamdulillah, segala puji bagi Allah. Makanya besok saya rencana mau ngurus berkas segala macam. Pokoknya, ambil dulu kesempatan buat ngurus mumpung nyokap ngijinin. Sebelum beliau berubah pikiran. Adapun gimana takdir Allah, saya tetep berupaya untuk pasrah. Lolos ya Alhamdulillah Subhanallah. Nggak pun juga tetep MasyaAllah.

Yep, saya ngajak Rahma, Rina, dan beberapa temen saya untuk ikutan jadi peneliti juga. Pokoknya bismillah lah yaa. Ayo haps.. Kamu udah dapat restu... First step you taken, must be continued! Allah Maha Tahu :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentarnya masuk kotak penampungan dulu ya...

Just make sure saya baca satu persatu :-)