My Suggest

Kalau aktivitas sedang sangat padat, seharian sibuk di luar rumah, terkena AC selama berjam-jam, coba ikuti yang saya lakukan...

1. Ketika sampai di rumah, hindari masalah-masalah yang akan semakin membuat kepala bertambah penat. Kalau memang ada yang harus diselesaikan, skip setengah sampai sejam kedepan. Itu memberi waktu bagi kita untuk menenangkan pikiran.

2. Minum segelas atau lebih air putih. Ini bisa sedikit menurunkan tekanan darah.

3. Siapkan air hangat di kamar mandi. Berendamlah, atau cukup siramkan air hangat ke seluruh tubuh beberapa kali. (mandi air hangat)

4. Berwudhu, lalu tersenyumlah.

5. Makan jika perlu. Upayakan makan makanan yang bergizi. Sebisa mungkin hindari makanan cepat saji (mie instan atau junk food) ketika aktivitas kita padat. Boleh mengkonsumsi makanan ini jika kita sedang tak banyak aktivitas di luar rumah.

6. Sebelum tidur, minum satu sachet tolak angin cair untuk menjaga daya tahan tubuh. Tapi ingat, perut gak boleh dalam keadaan kosong.

Trust me, it works (for me) :-)

Konten tulisan ini gak disadur dari manapun. Pun gak disponsori oleh produk apapun. Jika ada merk tersebut oleh penulis, itu benar berdasarkan pengalaman pribadi dan sekedar keinginan pribadi untuk berbagi manfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentarnya masuk kotak penampungan dulu ya...

Just make sure saya baca satu persatu :-)