Mengigau


Aunty: Semalem kamu kenapa? Ketawa-tawa sendiri di kamar.
Me: Hah, jam berapa? Orang semalem saya ngantuk berat. Saya aja ketiduran di lantai saking nggak sadarnya.
Aunty: Ah, bohong kamu. Kamu nonton apa? Sms-an sama siapa? Apa OL semaleman?
Me: Enggak ih. Beneran saya tuh tidur. Apa saya ngigau? Mimpi apa yah saya semalem? *kemudian mengingat2...

¤ ¤ ¤ ¤ ¤ ¤ ¤ ¤ ¤ ¤ ¤ ¤ ¤ ¤

Saya emang biasa ngigau dalam tidur. Nggak tiap saat sih, tapi lumayan sering. Terutama kalau saya kembali mengalami depresi klinis. Atau kadang kalau saya lagi capek. Atau juga beberapa kali kalo saya habis mendapatkan sebuah hal yang sangat mengesankan. Kenapa saya bisa tahu? Karena saya ngigau udah dari kecil. Dan keluarga saya selalu laporan tiap paginya. Pas saya udah agak gede juga, saya masih sering ngigau. Jadi, saya berusaha menganalisa penyebabnya. Atau mungkin sebenarnya karena saya memang kelewat cerewet kali yah. Bahkan, tidurpun saya tetap nggak bisa diam. Ahahahaha

Tapi, saya mengingat kembali tentang mimpi semalam. Seingatku, mimpi saya bukan hal yang menyenangkan. Bukan hal yang perlu ditertawakan. Mimpi saya lebih ke hal yang nonsense. Serius. Serius ngawur dan bukan saya banget. Tapi, itu juga bukan hal lucu. Malah, itu hal yang seharusnya dimaki. Tapi, kata aunty saya tertawa. Hahahaha...

Sepertinya saya ini sudah terlampau akut. Saya mengganti makian dengan tawa. Hebat yah Haps!

1 komentar:

Komentarnya masuk kotak penampungan dulu ya...

Just make sure saya baca satu persatu :-)