Telomoyo, Action!


Review ini sebenarnya telat banget. Karena momen ini terjadi waktu saya sekeluarga libur lebaran ke Jawa. Tapi, who really that care?! Yang penting tetep ada dokumentasinya… :-)

Cerita awalnya, saya nyuri waktu buat kumpul bareng temen SMA saya, siapa lagi kalo bukan cewek kece, oke, yang pernah saya ceritakan sebelumnya. Yup, Anez! Nah, saya ngambil waktu pas keluarga lagi sibuk sama urusan masing-masing. Aunty sama uncle yang dari Makassar lagi sibuk visiting Demak, Kudus. Nyokap, sista’ dan kakak ipar sibuk ngunjungin ortunya kakak ipar di Banyuwangi. Aunty sama uncle yang dari Surabaya barusan dateng dan stay ngejagain nenek. Aunty sama uncle yang domisili di Salatiga lagi sibuk keliling kerumah kerabatnya. Brotha’ dan kakak ipar masih di Ambarawa, esoknya baru meluncur ke Purwodadi ke rumah nenek. Nah, saya sendiri yang notabene masih single dan always be happy, bergerak cepat nelpon Anez, ngajak naik gunung. Kesempatan emas buat ‘me time’ dengan berkunjung ke Merbabu.

But yah, karena saat itu saya ngedadak, jadi temen2 pada nggak bisa ikut. Saya maklum juga sih, karena saat itu kan masih momen lebaran. Finally, Saya, Anez, dan Dilla nggak jadi ke Merbabu, tapi ke Telomoyo. Gunung yang letaknya opposite sama Merbabu. Kalo Merbabu di kiri jalan, kalo Telomoyo di kanan jalan. 

haps'
menuju Telomoyo
Kenapa kita milih gunung Telomoyo? Karena saat itu kami pasukan cewek-cewek. Jadi pilih Telomoyo yang nggak terlalu tinggi dan nggak ekstrim. Lagian juga, karena ada temennya Anez yang mau jadi guide kita saat itu. Jadi, ada tempat buat makan siang gratis biar full energy  saat naek gunung :-D

haps'
makan gratis
Nah, let see perjalanan yang kami tempuh. Kaya’ Dora banget deh… Tapi, karena guide kita adalah orang yang memang kenal daerah situ, jadi kami udah dapet jalanan enak. Nggak nyusahin banget.
haps'
naik-naik
haps'
naik lagi

haps'
naik terussss

 Tapi karena emang niat awal ngedadak banget, persiapan kami bener2 kurang. Jadi, kami nggak sampe puncak. Kami berhenti di tempat kece buat nikmatin alam. Suasananya sejuk. Pemandangannya keren banget. Bikin kami nggak bisa nggak bilang, “Subhanallah banget deh.” :-)

haps'
Subhanallah!
haps'
cantik :-)
Setelah puas dan udah sore juga, finally kami turun gunung. Pulang…
haps'
go home
Well, ada pengalaman unik nih.. kami menemukan serangga cantik. Nggak tau juga sih apa namanya…
haps'
cantik

Thanks berat berat buat Anez yang setia aja ngikutin kemauan saya. Dadakan pula.. ahahahaha :-D




3 komentar:

  1. Ha,ha,ha.....
    Bingung mau komen apa......
    Smile aja deh! :)

    BalasHapus
  2. ha,ha,ha....
    bingung mau komen apa.
    smile aja ya???? :)

    BalasHapus
  3. itu creature yang paling bawah subhanallah ya, cantik bingiiit :) mirip2 coraknya wayang golek tapi klo yg ini versi pinky :D

    BalasHapus

Komentarnya masuk kotak penampungan dulu ya...

Just make sure saya baca satu persatu :-)