Serba Tetiba


Siang tadi, seorang teman lama mengirim sebuah pesan singkat. Sangat singkat. Menanyakan apakah saya telah menyelesaikan semua prosedural pendaftaran beasiswa. Dan saya sempat jengkel karena setelah membalas, dia nggak membalas lagi. Padahal, saya hanya menanyakan sesuatu yang sederhana.

Sampai jam 10 tadi, saya masih nggak punya ide buat merampungkan 3 essay syarat beasiswa. Jujur saja, karena skor TOEFL saya kurang, saya jadi enggan melanjutkan. Meski nyokap sudah memberi ijin untuk terus jalan. Yah, saya emang sering gitu. Tetiba Up, sedetik kemudian tetiba saya down lagi. Hihi

Tapi sekitar sejam setelah pesan singkat itu, saya seperti kebanjiran ide. Semangat saya muncul lagi. Nggak menggebu sih, tapi cukup untuk membuat saya mampu merampungkan 3 essay dan beberapa berkas pendukung selama empat setengah jam. Alhamdulillah. Saya berterima kasih pada pengirim pesan singkat tadi. Makasih...

Setelah sempat mengajar TPQ sebentar, jam 5 saya diantar nyokap menuju tempat kenalan nyokap untuk menyelesaikan format berkas yang akan diunduh. Beberapa berkas mesti di-scan dan beberapa perlu dirubah dari Word ke dalam bentuk PDF. Tapi, qadarullah.... Belum sempat satupun ter-scan, listrik padam. Ahahahaha. Ujian kesabaran dan keteguhan mungkin :-)

Tapi, beberapa berkas sudah terubah ke dalam bentuk PDF. Setidaknya, ada beberapa hal yang telah terselesaikan. Saya juga tadi sempat mendapat beberapa ilmu terkait format penulisan. Yah, semoga besok bisa benar-benar rampung karena besok adalah hari terakhir pengurusan. Semoga...

Saya juga baru saja dapat rizki tambahan. Jual seekor ayam saya ke kakak ipar. Ahahaha. Lumayan, buat bayar biaya scan, dsb besok. Xixixixi

Oke, bismillah. Kalo emang magister UI adalah rizki saya, mudah-mudahan saya dapat beasiswa itu meski essay saya sangat seadanya dan skor TOEFL saya nggak mencukupi. Ehehehe :-D
Tapi kalo bukan pun, saya yakin Allah sedang menyimpan yang terbaik buat saya. Saya yakin!

Tetap semangat! :-)

1 komentar:

Komentarnya masuk kotak penampungan dulu ya...

Just make sure saya baca satu persatu :-)