It's Raining

Beberapa hari makassar diguyur hujan. dan seharian ini Makassar hujan (masih). Saya memilih duduk dirumah, karena tak sudi basah. Hujan, sejatinya menimbulkan melankolisme dalam diri setiap orang. Bagi yang menyadariya, melankolisme itu akan dimanifestasikan dalam ragam sesuai dengan karakteristik pemiliknya. Seperti saya, kali ini saya akan menuangkannya melalui kata-kata yang mungkin tidak terlalu berguna. Tapi biar saja, toh ini blog pengelolanya saya. Haha....

Saya,
seperti kebanyakan orang, punya akun di facebook. Tapi sudah beberapa waktu saya tidak pernah lagi menggunakannya. Alasan awalnya, karena saya sayang dengan saudara-saudara saya di Palestina sana. Dengan saya tidak lagi mengelola akun di facebook, saya mampu memberi rasa solidaritas saya sebagai muslim pada mereka di Palestina. Bodoh memang kelihatannya, tak ada peluh, tak juga keluarkan dana. Hanya urusan facebook belaka. Tapi saya percaya, dari hal kecil sepert inilah hal besar akan mampu direalisasikan. (ini terkait dengan kepemilikan facebook dengan sumbangan untuk misil israel ke palestina).

Dan alasan berikutnya karena saya malas. Tiap kali saya buka akun facebook, selalu saja ada hal yang bikin saya mengurut dada. Yah, bisa jadi karena saya yang terlalu GU (gila urusan) atau saya yang terlalu perasa (apah???). Tapi ini memang kenyataannya. Jadi, saya memutuska untuk tidak lagi membuka2 akun saya. Sempat sebenarnya saya ingin menutup akun facebook saya, sudah saya dapatkan caranya malah, tapi ribet urusannya. yang ada (katanya) sampai 5 jam diurusnya. Waaaah,,, gak kuat kayaknya. Jadi, saya biarkan begitu saja.

Hingga sepekan yang lalu tante saya menelpon, minta dibuatkan akun facebook. Oalah, tan..... lha wong facebook-ku aja mau kututup demi solidaritas muslim kok ini tanteku malah nyuruh saya bwt lagi.... Jelas saya nggak mau bikinkan dong, tapi karena secara hierarki beliau diatas saya, maka saya nggak berani nolak secara terang2an. Hasilnya, saya kabarkan pada beliau perihal akun facebook saya yang sudah tidak saya pakai. Dan saya tawarkan untuk beliau pakai. (terkait dengan latar belakang beliau minta buatkan akun ini tak jadi soal). Dan alhamdulillah, dengan perjuangan membujuk2 dan tolakan2 halus, beliau menerima tawaran dari saya. Dan saya bersyukur......

Well, namanya juga manusia, curiosity saya besar juga. Da well, dua hari lalu saya buka akun facebook saya ingin melihat apa yang dilakukan tante saya terhadap akun saya. Dan yap, benar saja....... Tante saya meng-add teman2 lama saya yang padahal dulu saya remove semua. (bukan karena saya tidak mau berhubungan dengan mereka atau memutuskan tali silaturahim, toh saya masih berkomunikasi dengan mereka melalui ponsel). Lalu saya sibuk mengirim pesan kesana-sini untuk mengkonfirmasi hal yang terjadi. Alhamdulillah-nya hanya 18 teman yang harus saya kirimi pesan (inipun dengan tips copy paste). Semoga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan saja. 

Amiin.

gambar akun facebook saya (sekalian mem-praktekkan ilmu dr mas Dwi. Thanks ya Mas. nambah lagi ilmuku)

5 komentar:

  1. btw mas... bagaimana dgn google dan produk yahudi lainnya termasuk chipset yg dipakai mas di komputer atau hp? itu juga produk yahudi dan yakinlah mereka juga ikut menyumbang dana ke israel

    BalasHapus
  2. jakarta juga hujan mulu.. bikin sakit.. :(

    BalasHapus
  3. wah, tantenya gaul juga ya.. :D, tapi lain kali mendingan dibikinin baru aja kalau ada orang minta, soalnya kalau saling pinjam akun Facebook itu bisa mengganggu privasi kita dan temen2, kayak tadi jadi repot ngabarin temen2nya.

    Untuk pertanyaannya yg kemarin maaf baru sempat saya jawab sekarang ya, soalnya belakangan ini agak sibuk urusan offline, jadi jarang ngeblog. karena terlalu panjang, jawabannya saya tulis disini.

    BalasHapus
  4. udah dijawab pertanyaannya diformspring mbak

    BalasHapus
  5. 2 R10: iya, memang mas betul sekali. Yahudi memang menguasai berbagai lini kehidupan kita. bahkan hal2 yang mas sebutkan. makanya, saya memilih untuk meninggalkan hal2 yang tidak terlalu saya perlukan seperti akun facebook atau produk2 unilever. meski saya tak bisa pungkiri bahwa HP saya nokia dan lepi yg saya pake menggunakan intel atom. tapi, jika kita tak bisa meninggalkan seluruh produknya apakah kita harus menggunakan semuanya?????
    2 Cut Meutia : waaahh,,alhamdulillah saya gak sampe sakit. cut meut sakit tah? syafakillah....
    2 Mas Dwi : hm,,,makasih mas bwt ilmunya lagi. masyaAllah, byk bgt pahalanya nih mas. cuz, ilmunya mas bermanfaat insyaAllah.
    2 NDA : iyah, saya dah lihat....

    BalasHapus

Komentarnya masuk kotak penampungan dulu ya...

Just make sure saya baca satu persatu :-)