Dari Wikileaks hingga Mark Zuckerberg

Diawali dengan buka Yahoo! (untuk sekedar buka email sebenarnya). Tapi, saat nunggu loading, (modemnya agak lalo dibawa ke tempat terpencil gini) mata gak sengaja nangkap "Julian Assange" dalam lintasan berita Yahoo!. Cuman, emang gua-nya aja yg juga lalo, jd nggak ngegubris dan asyik aja buka2 email.

Kejadian berikutnya, sewaktu gua dengar radio. Heboh berita wikileaks yang bikin geger Indonesia,
gak cuma Amerika. (Kenapa gua bilang heboh, karena di semua channel yang gua denger, ada aja tuh berita tentang wikileaks). Masih agak lalo ni otak, beritanya sekedar lewat doang, masih gak gua gubris.

Sampe, puncak kejadiannya tadi pagi. Iseng-iseng gua denger radio lagi pagi ini. Yaps, lagi-lagi gua denger berita tentang menteri luar negeri beserta menteri komunikasi dan informatika yang diberi mandat untuk memantau isi laman situs wikileaks. Dari berita juga gua dapat info klo situs wikileaks ini yang membuat Amerika grasak-grusuk karena dokumen2 negara rahasia mereka disebarluaskan melalui situs wikileaks.

Nah, mulai nih gua penasaran, akhirnya gua colok lepi sekaligus modemnya, bersabar dengan loadingnya yg lambat, gua mulai cari deh melalui google search engine tentang wikileaks. (awalnya gua aja salah nulis wikileaks-nya loh. Dasar gua ni ku-det alias kurang update). Dari situ deh, gua dapat hubungan tentang wikileaks dan Julian Assange si-pendiri. Dan, akhirnya brief-lah itu berita di kepala gua. Dasar, gua malu banget jadi mahasiswa HI. bener-bener "nggak banget". Maafkan aku yang mencemari nama baikmu almamater-ku......

Asyik-asyik browsing tentang berita itu, (habisnya, banyak bgt sih yg releated) gak sengaja nih mata nemu lagi nama Mark Zuckerberg. Dalam pikiran gua, ni orang terkenal ya.... Asli ni entah gua yang ku-det apa otak gua yg lelet, asli gua nyari lagi siapa itu orang karena gua nggak KENAL! Astaghfirullah....

Wanna say thank to Google Search engine karena jasa-jasanya, akhirnya gua dapet deh info tentang si- Mark itu. Oalah, ini tho si pembuatnya FaceBook. Dasar ongol. Pekik gua yg cuman dalam hati dan ini untuk gua sendiri. Bener-bener gua ni gak tertolong kayakya.......

Yah, pelajaran hari ini.........
Gua mesti banyak-banyak baca, denger, dan liat berita. Tapi, gua nggak nyangka aja loh, klo semua itu nyata. Habisnya, gua kecil mikirnya klo kehidupan ini sangat simpel. Nggak ada tuh kasus tentang seseorang yang membocorkan dokumen rahasia negara trus dikejer-kejer ke berbagai negara, trus-trus.....waah, gua anggap itu semua cuma di film-film doang. Tapi, kali ini Julian Assange beneran lagi ngerasain tuh. Nggak nyangka. Tapi yang udah pastinya nih, Julian Assange pasti gak kenal ma gua, jadi dia nggak mungkin banget ngebocorin rahasia pribadi gua. Ntar mau ditaruh dimana ni muka klo sluruh dunia tau cerita tentang gua. (weitz, bagun lo hap's......mimpi nih?)

Hm,,,, segala sesuatu itu akan ada konsekuensinya. Untuk menjadi terkenal, ada saja yang harus dibayar. Mungkin waktu yang tersita, mungkin privasi yang tak lagi terjaga, mungkin juga keamanan untuk hidup yang tak lagi sempurna. Maka, masih mau jadi terkenal????? 

1 komentar:

  1. selamat malam mbk.Hap's, memang jalan untuk jadi populer itu kadang harus bikin sensasi/kontroversi dulu. yah.. mending biasa-biasa aja lah, btw aku ku-det juga nih berita di Indonesia, ntar mau googling tentang wikileaks juga ah..

    oh ya, cara ngambil capture windows begini:

    Untuk membuat screenshot/capture sederhana, yang diperlukan hanyalah tombol PrintScreen dan atau Alt+PrintScreen.

    Pada windows yg ingin diambil capture-nya, tekan tombol keyboard Alt+Prinscreen (maksudnya tekan dan tahan tombol Alt kemudian tekan tombol PrintScreen baru lepas keduanya). Selanjutnya silakan paste hasilnya di Paint, MS Word atau aplikasi lain.

    untuk lebih praktisnya bisa jg dengan software, software-nya klik disini

    BalasHapus

Komentarnya masuk kotak penampungan dulu ya...

Just make sure saya baca satu persatu :-)