Face Your Fear

 EDISI (SEMESTINYA BISA) SABAR

Dan cobaan hidup itu akan terus berulang sampai kita naik ke tingkat selanjutnya. Di tingkat selanjutnya, kita nggak tau cobaan apa yang sedang menunggu. Dan sungguh, cobaan itu semoga sebagai bentuk kasih sayang Allah pada kita. Bukan siksa dunia karena Dia murka.

"Dan Kami pasti akan menguji kamu dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa, dan buah-buahan. Dan sampaikanlah kabar gembira kepada orang yang sabar." (QS.2 : 155)

"Ataukah kamu mengira bahwa kamu akan masuk syurga, padahal belum datang kepadamu (cobaan) seperti (yang dialami) orang-orang terdahulu sebelum kamu? Mereka ditimpa kemelaratan, penderitaan, dan diguncang (dengan berbagai cobaan), sehingga Rasul dan orang-orang yang beriman bersamanya berkata, "Kapankah datang pertolongan Allah?" Ingatlah, sesungguhnya pertolongan Allah itu dekat." (QS. 2: 214)

"Dan kamu akan diuji dengan hartamu dan dirimu. Dan pasti kamu akan mendengar banyak hal yang sangat menyakitkan hati dari orang-orang yang diberi Kitab sebelum kamu dan dari orang-orang musyrik. Jika kamu bersabar dan bertakwa, maka sesungguhnya yang demikian itu termasuk urusan yang (patut) diutamakan." (QS.3 : 186)

"... (Mereka berdoa), Ya Tuhan kami, limpahkanlah kesabaran kepada kami dan matikanlah kami dalam keadaan muslim (berserah diri kepada-Mu)." (QS. 7 : 126)

Nggak ada kerugian yang akan kita dapatkan dari sikap bersabar. Meski kelihatannya kita kalah dalam beberapa hal dengan memilih sabar, tetapi sungguh, orang yang memilih sabar lebih dekat dengan ketenangan dan kebaikan. Oh, God.. sebenarnya saya tahu itu. Maka, bantu saya agar bisa bersikap sabar Ya Robb... Lebih dan lebih. Terus dan terus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentarnya masuk kotak penampungan dulu ya...

Just make sure saya baca satu persatu :-)