We'll Wait

"Mana, De? Laki-laki yang katanya mau datang ke rumah?" Nyokap saya tiba-tiba melontarkan pertanyaan mengejutkan pada saya. Saya pikir, nyokap sudah melupakan pembicaraan itu. Ternyata tidak. Duh...

Saya menarik napas, lalu berkata, "Orangnya nggak serius ternyata, Mom. Yang serius orang tuanya aja." jawab saya tanpa berani menatap mata nyokap saya.

"Lah, kok bisa gitu?" Alih-alih berhenti, nyokap saya justru bertanya lebih lanjut.

"Ya gitu, Mom. Orang tuanya serius nyariin calon istri buat anaknya. Ternyata anaknya nggak." Saya nyengir.

"Idih, malesin amat deh..." Tiba-tiba Mbak Citra ikut nimbrung. "Emang kamu mau nikah sama orang tuanya?" lanjut Mbak Citra.

"Ya udah, deh. Kalo cuma orangtuanya yang serius tapi anaknya enggak ya nggak usah di lanjutin aja, De." Kata Nyokap. "Ibu emang pengen kamu dapat mertua yang sayang sama kamu. Tapi suami kamu juga harus sayang bangeet sama kamu." Kata Nyokap saya lagi.

Ya Allah, percakapan apa itu Ya Allah? Saya merinding sendiri......

Haha, begitulaah. Saya malas kalo ngomongin masalah pernikahan yang belum fix. Pernikahan itu suatu hal yang melibatkan banyak orang. Jadi kalo belum fix trus udah banyak yang tau itu, semacam memberi banyak harapan yang belum pasti jadi kenyataan. Kadang, kalo ternyata nggak lanjut, kitanya oke, tapi orang-orang di sekitar yang ngerasain kekecewaan. Kan, kasian....

Oh, Well. Sakit ini bikin saya sadar satu hal juga yang harus saya ungkapkan ke calon suami saya kelak. Semoga nggak jadi penghalang. Haha