Don't Judge a book By Its Cover


Oh, Please... ini sudah tahun ke berapa? Kenapa masih menghakimi orang dari tampang atau penampilan fisik dia? Fisik itu kan bukan hal yang bisa kita pilih-pilih. Saya mau terlahir dengan hidung mancung, bermata (seperti) kucing, atau pipi yang tirus, dsb, dsb. Tapi, kalo kenyataannya Tuhan ngasih kita takdir hidung pesek, mata yang lebar, pipi yang chubby, dsb, trus apa kita harus meratapi diri atau justru pergi ke Korea untuk operasi plastik? Ya Tuhan...

Barusan saya di sms temen lama saya. Saya pikir ada apa, ternyata dia hanya mau ngomentarin tentang calon suami si A temen saya. Oh well, dulu kami bertiga emang berteman akrab ketika sekolah. Temen saya (sebut saja si O) yang duluan nikah. Sementara saya dan si A masih single. Nah, temen saya si A rencana menikah awal tahun depan dengan calon suami yang notabene temen kami dulu. Jadi, kami emang udah kenal.

Entah bagaimana ceritanya, ternyata temen saya A nggak ngasitau si O siapa calon suaminya. Sementara si A ngasih tau dengan pasti ke saya siapa orang yang bakal jadi calon suaminya. Dari awal malah si A cerita ke saya. Nah, ntah ada apa diantara mereka, tiba-tiba tadi si O sms saya, bertanya tentang calon suami si A. I have no idea kalo dia terlambat tahu, saya cerita kalo saya udah tahu. Lagian, mereka kan ngerencanain nikah awal tahun depan, jadi kenapa masih dirahasiain?

Oh, well... ternyata oh ternyata... Kenapa mesti dikomentarin? Temen saya si A emang cantik luar biasa. Maklum aja, dia masih keturunan Arab-Sunda, jadi bisa bayangin dong gimana cantiknya dia. Calon suaminya? Emang kenapa kalo dia nggak ganteng? Dia baik dan bertanggung jawab orangnya. Apa itu nggak cukup dijadikan alasan kuat untuk nerima lamarannya? Apa harus di tolak hanya karena secara fisik dia nggak pantas bersanding dengan si A? picik banget deh ah komentarnya..

Ini udah tahun berapa? Please don't judge a book by its cover. Jangan menilai orang dari fisiknya. Nyatanya, hari ini banyak banget cowok2 ganteng nan keren tapi brengseknya luar biasa. Apa standar kecocokan mesti dilihat dari, "kalo ceweknya cantik, cowoknya juga mesti ganteng." enggak kan?

Komentar-komentar begitu itu nyakitin loh. Saya inget gimana si A cerita waktu ada yang ngomentarin fisik calon suaminya. Saya lihat dari bagaimana ia bercerita. Bagaimanapun, hargai keputusannya. Yakin deh kalo kamu ada di posisinya, hal itu nggak mudah.

Secara manusiawi, kamu pasti bertanya dalam hati tentang hal yang menurut kamu timpang. Tapi, nggak mesti diucapin kan komentar-komentar itu? Simpan aja untuk kamu sendiri. Kalo kamu keluarin, itu cuma memperlihatkan betapa piciknya kamu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentarnya masuk kotak penampungan dulu ya...

Just make sure saya baca satu persatu :-)