Mudik

Alhamdulilllah, setelah melalui kurang lebih 28 jam perjalanan, saya sampe juga dirumah grandma'. Perjalanan terbagi jadi dua sesi. Start dari Bandar Lampung menuju Jakarta kami diantar bokap. He's workaholic max jadi lebaran ini pun lebih memilih kerja sampe hari H. Jadi bokap cuma bisa nganter sampe Pulogadung doang.

Dari Pulogadung kami naik bus Zentrum jurusan Purwodadi. Kelas bisnis AC dapat harga tiket 230rb perkursi. Selisih 20rb dari harga biasa (di luar lebaran), but who really that care?! Toh saya nggak keluar uang sepeserpun. Nyokap dan kakak ipar yang ngurus semuanya :-) 

Untuk ukuran bus yang biasa kami jajaki selama perjalanan mudik, bus zentrum ini mendapat nilai 8,5 dari 10. Termasuk kategori baik. Tempat duduk nggak empet-empetan, AC-nya juga temperaturnya pas (nggak over dinginnya), Sopirnya juga nggak ugal-ugalan. Hanya saja ada beberapa kekurangan seperti lampu tiap kursi yang hampir semua mati. Jadi kesannya cuma buat pajangan doang. Dan pemilihan tempat istirahat yang kurang kece karena hampir semuanya kurang memuaskan.

But overall, dibanding bus Garuda Mas yang dua tahun kemaren selalu kami pilih buat sarana mudik, bus Zentrum ini jauh lebih baik. Pelayanannya sangat bagus. Para staff bus Zentrum sangat "njawi": ramah dan konsumen dilayani bak raja. Jadi, sepadan lah dengan harga :-)

Selama perjalanan kami nggak mengalami kendala yang berarti. Kami juga nggak kena macet total. Cuma di beberapa titik di Jawa Barat sempat mengalami jalanan yang padat merayap. Above all of the others, all is well.

Alhamdulillah keluarga udah ngumpul sebagian besar. Tinggal nunggu oom yang dari Surabaya, Brotha' beserta istri dari Ambarawa, dan keluarga tante yang di Salatiga.

Well, semoga semua bahagia di momen lebaran ini ya :-)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentarnya masuk kotak penampungan dulu ya...

Just make sure saya baca satu persatu :-)