Arus Balik


Harus merasakan kembali perjalanan selama 28 jam itu, sangat melelahkan untuk dipikirkan. Makanya, saya membuat beberapa daftar hal-hal menyenangkan untuk dipikirkan. Saya senang bisa kumpul2 keluarga. Menjabat tangan2 mereka, mencium pipi2 mereka, mendengar kembali bahasa Jawa yang mungkin sudah sedikit asing bagi lidahku. Saya sudah nggak terlatih lagi untuk lancar mengurai bahasa Jawa.

Saya menyiapkan daftar doa untuk dilantunkan sepanjang perjalanan. Sebenarnya doa yang sama yang saya siapkan saat bulan ramadhan sih. Ada 17 poin. Campuran antara harapan2 akhirat dan dunia. Simple sih buat saya yang terlalu banyak maunya ini. Ehehehehe

InsyaAllah hari ini kami bakal balik ke Lampung naik bus malam. Yang ngurusin tiket buat kami, aunty yang emang domisili disini. Keren loh, bis AC patas Purwodadi-Pulogadung bisa dapat 150rb doang. Sumber Laris. Tapi belum tauk juga sih gimana kondisi bisnya. Tapi krn murah meriah gitu harga tiketnya, maka kita beli kursi sampe berlebih-lebih. Biar bisa enak tidur-tidurannya sih. Bisa dimurahin gitu krn anak pemilik Sumber Laris itu temennya aunty. Ehehehehe :-)

Saya juga udah nyiapin brownis buat cemilan di bis. Pop mie seabrek buat jagaan kl nggak sempet makan di rumah makan. Plus, prepare air minum sebanyak-banyaknya. Saya paling ngerasa nggak aman kl belum nyiapin air minum lebih dari 5 botol besar.

Sebenernya kemaren itu saya mau niatin puasa hari ini. Karena toh bisnya berangkat malam. Tapi grandma udah ngekhawatirin saya mulu. Dr semalam nanya2in saya mulu puasa kagak, puasa kagak. Jadi ya udahlah saya hari ini nggak puasa dulu. InsyaAllah sampe Lampung baru puasa lagi.

Semalem sista' udah packing. We trust her all the the things about packing, because she's miss packing :-D

Yah, semoga perjalanan saya menyenangkan. Lancar, mudah, aman, dan selamat sampe rumah. Saya emang udah ngerencanain buat tidur sepanjang perjalanan malam. Oke, saya mau puas2in cium2 nenek saya dulu sebelum balik. She's gettin' old and old.

Lampung, wait for me yah :-)

1 komentar:

  1. wah arus balik ya.. selamat penuh perjalnaan.. meski kadang membosankan. ambil ibrahnya..

    BalasHapus

Komentarnya masuk kotak penampungan dulu ya...

Just make sure saya baca satu persatu :-)