Kuat Seperti Beruang!


Saya selalu percaya kalau saya kuat seperti beruang. Meski saya mungkin nggak setangguh kelihatannya. Meski mungkin saya masih sering melemah-lemahkan diri. Tapi, saya kuat. Saya kuat seperti beruang!

Kadang saya masih sering nanya, kenapa harus pura-pura senyum kalau saya lagi nggak pengen ramah? Kenapa harus usaha tetep ramah kalau aslinya saya jutek berat? Kenapa mesti sok-sok peduli kalau sebenarnya saya lebih suka cuek? Tapi, banyak pertanyaan yang nggak perlu dijawab. Karena kadang kita tak butuh tanya dan makna, kita hanya butuh percaya.

Saya lebih suka mempercayai kalau good girl gone bad itu nggak semestinya berlaku. Saya lebih suka mempercayai kalau cewek manis yang ramah itu disukai banyak orang. Saya lebih suka mempercayai kalau is a must buat saya untuk pasang senyum dan peduli pada sekitar. Dan saya lebih suka mempercayai kalau saya harus jadi cewek baik: ramah, murah senyum, peduli pada orang lain, dan senang membantu.

Jadi, meski saya penuh dengan bibit-bibit buruk, saya nggak mau kalah dan nyerah gitu aja dengan bilang, "saya pengen jadi diri sendiri kok." Saya lebih suka menanamkan pada diri sendiri kalau bangga dengan sifat-sifat buruk itu sungguh nggak keren. Mempertahankan sifat-sifat buruk itu, Big No. Saya lebih suka mendoktrin diri sendiri kalau saya pengen jadi baik. Saya berniat jadi cewek baik. Makanya, ini saya tetep usaha terus. Saya kuat seperti beruang tauk! Just watch me and you'll start liking me :)

2 komentar:

  1. cieee bagus itu sifatmu. semangat yahhh

    BalasHapus
  2. heemm kenapa kuat lambangnya beruang haps?

    kalau saya lebih suka kata ber-uang
    rich.
    hehehe mata duitan mode ON.
    maaf lahir batin yah :))- lagi

    BalasHapus

Komentarnya masuk kotak penampungan dulu ya...

Just make sure saya baca satu persatu :-)