Ngemen dikit soal Nazaruddin

Orang-orang sibuk ngurusin Nazaruddin yang ketangkep. Wait and see deh allz, ntar juga kasusnya ngambang lagi... Banyak pendahulunya soalnya. Ketangkepnya Nazaruddin gak menjadi jaminan kasusnya akan selesai. BUkankah selalu seperti itu jika berkaitan dengan korupsi? menurut saya sih, jalan ceritanya udah kebaca kok. Pemerintah bikin puas rakyat dengan menyebar berita bahwa seorang koruptor berhasil ditangkap.. Trus, si koruptor di masukin penjara yang kualitasnya kayak hotel bintang lima. Klo mau nonton konser, ijinnya pake ijin cek kesehatan. Kalo udah lama-lama, masyarakat disibukkan dengan kasus baru lainnya. Dan, akhirnya kasus satu tak akan pernah selesai.... Ngambang... Dan Koruptor, tetap saja melenggang bebas... Hidup dengan foya-foya. Hanya, sempat merasakan sedikit sensasi layaknya selebriti...

Hukum di Indonesia emang gak pernah adil, gan... Kalo berkaitan dengan korupsi, Hukum kayak krupuk yang dimasukin kaleng, tapi lupa ditutup. Jadinya, mlempem. Gak kriuk lagi, gan.. Tapi, coba deh kalo berkaitan sama kasus-kasus gak penting kayak maling ayam, pemilik kambing yang kambingnya gak sengaja makan tiga daun jagung miliknya orang, dan kasus-kasus kecil lainnya gan.. Hukum di Indonesia seolah yang paling adil aja.

Trus ada satu lagi  nih, gan yang harusnya bikin kita pada mikir, untuk kasus-kasus terrorisme yang padahal gan.. bukti-buktinya itu kelihatan di depan mata cuma hasil rekayasa. Atau gak ya, buktinya itu dibikin maksa. Tapi agan-agan liat kan semua, Indonesia kayaknya yang paling cepet deh dalam menghukum mati seseorang.

Kalo sepenglihatan saya yang cuma seorang mantan mahasiswa yang ilmunya baru secuil, nih... Kasus korupsi di Indonesia akan sangat sulit banget buat diberantas. Karena orang-orang yang berada dalam lingkup hukum di Indonesia hampir semuanya terlibat dalam kasus korupsi. Bahkan, gan... beberapa waktu lalu, sopir taksi pernah ngomong sama saya gini:" Korupsi di Indonesia emang sudah mendarah daging, mbak. Mulai dari pejabat-pejabatnya sampe orang-orang kecil di pelabuhan. (Saat itu saya emang naik taksi menuju pelabuhan). Kalo para pejabat korupsinya sampe milyar dan jutaan, orang kecil juga gak mau kalah ikutan korupsi meski cuma puluhan atau ratusan ribu."

Eh, niatannya tadi cuma ngemen dikit gan.. Kalo kebanyakan ya mohon dimaafkan. CMIIW ya gan...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentarnya masuk kotak penampungan dulu ya...

Just make sure saya baca satu persatu :-)