Curhat(dot)com Part 2


Saya agak sedih juga. Seantero dunia menyambut datangnya ramadhan. Sementara saya, harus menekur, senyum pahit karena “tamu bulanan”. Gimana enggak, tarawih pertama di ramadhan tahun ini gak bisa saya ikuti. Meringis.. melihat anak tetangga rapi dengan mukena putih barunya. Saya berasa kepingin juga. Tapi, yah.. mau bagaimana lagi, memungut bahasa K’Farah yang biasa ia lontarkan pada saya: Qadarullah…

Rasanya ada yang kurang, ketika teman-teman satu kos bangun dini hari untuk sahur −meski saya ikutan juga, kemudian berpuasa di siang harinya. Sementara saya, masih sibuk bawa bekal minum ke kampus! Waktu di kampus lihat tukang fotokopian menyempatkan diri baca Qur’an (tadarus-an), hati berasa nyelekit banget. Lebih-lebih waktu balik ke kamar kosan, nemu room-mate saya lagi asyik tadarus-an. Hati serasa di peres kayaknya…

Jadinya, saya malah berazam, kalau si “tamu” udah pergi, saya harus mengejar ketertinggalan saya. InsyaAllah, Aamiin…  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentarnya masuk kotak penampungan dulu ya...

Just make sure saya baca satu persatu :-)