Mari bersyukur


So it must be true. Di balik semua kejadian, pasti ada hikmah yang baik bagi manusia.

~ Di balik kejadian meninggalnya seorang laki-laki yang terlibat perkelahian antar geng, ternyata ada kesyukuran sang istri tak perlu lagi merasakan pukulan dari suaminya yang terkenal kasar dan pemarah.

~ Di balik kejadian seorang mahasiswa yang mendapat nilai C untuk mata kuliah yang dia sangat kuasai, ada kesyukuran karena berkat itu terjalin keakraban dengan dosen yang justru sangat membantu saat sidang hasil skripsi.

~ Di balik kejadian dimarahi habis-habisan oleh bos karena ulah rekan kerja yang sengaja ingin mempermalukan kita dihadapan rekan-rekan lainnya, ada kesyukuran meski tanpa kita klarifikasi sana-sini, rekan kerja justru bersimpatik dan membantu kita dalam urusan-urusan selanjutnya.

~ Di balik kejadian bokek, no money, ternyata ada hikmah agar kita terhindar dari foya-foya yang nggak jelas dan menghabiskan uang kita untuk bermaksiat kepada Allah.

Kunci dalam menjalani hidup ini emang sabar dan syukur ya. Seneng jadi orang Indonesia, emang. Setidak-tidaknya, dalam tradisi kita selalu diajarkan untuk bersyukur.  Mobil dicuri orang, tetangga bilang, untung cuma mobil yang dicuri tapi orangnya selamat... Kecelakaan patah tulang, orang yang ngejenguk bilang, Syukur cuma patang tulang nggak sampai meninggal. Bahkan, ada keluarga yang meninggal, si pelayat bilang, bersyukur dia cepat dipanggil sama Allah karena kasian ngeliat dia sakit begitu. See... It's how to be Indonesian banget. Bersyukur anytime :) 

Dan dalam Islam dikatakan, bahwa barang siapa yang bersabar, Allah akan memberinya kekuatan. Karena Dia bersama orang-orang yang bersabar. Lebih jauh, disebutkan bagi mereka yang bersyukur, Allah akan menambah nikmat-Nya pada mereka.

Then, bersyukur ya jadi muslim Indonesia :)










 *Setelah mendengar obrolan tentang beberapa penderitaan. Tanpa saya berkata apa-apa, mereka telah langsung menyebut hikmah yang bisa mereka petik. Bersyukur ya :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentarnya masuk kotak penampungan dulu ya...

Just make sure saya baca satu persatu :-)