Season Changed


Ini bulan Oktober loh yah. Bulan raya yang dari awal tahun saya udah gegap gempita nunggu2nya. Di bulan ini ada Idul Adha. Momen terbahagia dalam hidup yang saya bisa puas makan daging tanpa perlu mikir kocek ataupun mikir hal-hal lainnya. Mestinya saya bahagia. Sangat amat bahagia. Tapiiiiiiiiiiiiiiiiiii,

Tahun ini kepala saya nggak nyante. Moment idul Adha kali ini keganggu sama prosedural LIPI yang kemaren sempet saya tunggu2 dengan antusias. Ngapa coba saya mesti dijadwalin ikut tes tanggal 13, di Jakarta pulak. Sementara idul Adha tanggal 15. Saya jadi nggak bersemangat lagi buat ngikutin LIPI ini. Yah, whatever. Toh, dari awal niat saya emang nggak serius sih. Tapiiiiiiiiiiiiii,

Karena nggak seriusnya niat saya itu lah, kepala saya mulai nggak nyante nih. Idul Adha, alone. Di tempat yang no body, i mean, gimana saya bisa dapet puas makan daging di Jakarta? Saya mesti kerumah pak SBY? Apa mampir ke rumah Yasmin kayak kasusnya ust Solmed minta ketupat plus daging gitu? Apa ketempatnya Olga yang katanya baik hati dan hobi bagi2 duit itu? Bisa makan daging plus dapet santunan? *isikepalarandomparah*

Fokus ke tes? Halah, ngapain coba. Ini waktunya main2, nggak perlu serius. Toh, dari awal saya nggak niat jadi PNS. Jadi, bukan tujuan utama buat masuk kesana. Hidup saya nyaman, nggak ada tuntutan buat bisa kerja kantoran. Jadi, yang mesti saya lakukan adalah santee kan? Daripada terobsesi, kalo nggak dapet yang ada frustasi. Kalo dapet dan terlena, jadi ikut2 korupsi kecil-kecilan tapi terus menerus, malah nabung dosa. Just take it easy. *brbambilcermin

Nggak maksud nyinyir, tapi beberapa figur PNS yang saya temui baik di Lampung, Salatiga, maupun Makassar, sering menyalahgunakan beberapa hal terkait kedudukan PNS tsb. Jum'at ngeliburin diri sendiri; dateng ngantor telat pake banget. Apa nggak dateng masih pake daster, finger print doang abis itu balik rumah lagi nyante2; Mobil dinas malah dipake anaknya pamer sana-sini; jam pulang ngejadwalin masing2; seenaknya ninggalin kantor di jam makan siang dan nggak balik kantor lagi; di kantor cuma ngerumpi sana-sini dan palingan di depan komputer main game. Onde mandeeeee....

Tapi yah, emang nggak semua. Cuma sebagian (besar) sih. Well, kalo saya beneran jadi PNS, saya pun nggak tauk bakal jadi kayak mereka apa bener2 bisa jujur dan amanah? Iman ini kan naik dan turun. Gampang tergoda dengan materi2 apalagi kalo keadaan yang mepet2 kepepet. Entahlah.

LIPI, Jakarta, dan Idul Adha. Aaaah, saya mau makan daging. Puas2 makan daging.

DAGING.

AGING.

GING.

NG.

.

4 komentar:

  1. aya aya wae atuh neng pikiranmu kemana2 ckckck -_-"
    kamu kan bakal jadi peneliti, fungsional, kerja lapangan, jadi hampir g mungkin santai2 kyak diatas, but, if u think ur job is gonna be like skripshit, maybe.. :D hoho
    one thing, jika ragu2 mending tinggalkan sekalian :)

    BalasHapus
  2. hebat tuh..
    setuju saya soal para figur pr PNS..

    semangat sj lah kak..
    semangat makan daging.. hehe
    sy jg suka bgt..

    BalasHapus
  3. gimana yah haps... hm... rata2 emang kaya gitu sih. kalau kamu jadi benar, itu bagus, tapi menjalaninya ga mudah. kamu harus punya semangat besar untuk menjalani sesuatu yg benar <<< semacam curcol :p

    BalasHapus

Komentarnya masuk kotak penampungan dulu ya...

Just make sure saya baca satu persatu :-)