Nothing to Lose


Hari ini saya beraktivitas seperti biasa. Pagi-pagi saya udah berangkat ke Robbani buat ngajar tahsin karyawati disana. Spesialnya, saya dianter sama sista'. Ahahahaha, demi saya dia melawan ketakutannya. Dia mulai berani bawa motor, ngebonceng saya, destinasi jauh pulak. Ahahahaha. Terpaksa, soalnya saya princess di rumah. Cuma saya yang nggak bisa ngendarain motor. Jadi, kemana-mana saya mesti diantar. Dan, kebetulan nyokap baru pulang dari luar kota, nyampe rumah jam 12 malam. Jadi, setengah 7 pagi terlalu dini buat nyokap nganter saya ke Kedaton. Sepupu pun nggak jauh beda. Jam 1 dini hari baru pulang kerja. Jadi, jam setengah tujuh disuruh nganter saya, yang ada dia membahayakan nyawa saya. Haha. Jadi, sista' lah yang mengurus saya pagi-pagi. Hii hii

Pulang dari ngajar, saya nyengajain jalan. Emang rutinitas saya, pulang dari Robbani saya naek angkot trus jalan kaki masuk gang rumah. Jam setengah 9 matahari masih bagus buat tubuh kan?! Jadi saya sengaja nggak minta di jemput. Hitung-hitung olahraga pagi. Sampe rumah, saya ingat kalo ini tanggal 19. Pengumuman LIPI! Langsung saya nyalain gadget buka situs LIPI. Saya selalu pake fasilitas search engine di bagian status. Pilih "Pelamar yang dipanggil ujian psikotes dan wawancara", pilih "S1", pilih "HI/Ilmu Politik Internasional", trus klik cari. Dan, tararaaaaaaaa... muncul deh tampilan di bawah ini:

via lipi(dot)go(dot)id

Ahak, ahak, ahak, ternyata nama saya masih nyangkut aja di urutan terakhir. Hii hii. Ngerasa lucu aja sih. Soalnya, saya ini minim persiapan. Apa yang saya siapkan? Niat saja saya masih setengah-setengah. Sebentar-sebentar semangat, sebentar-sebentar ragu. Haa haa. Tapi, ya sudahlah. Saya akan tetap menghadapinya. Apa yang telah kau mulai, selesaikanlah. Itu ucapan saya untuk diriku sendiri. Trus, ini adalah tahapan terakhir dari prosedural LIPI. Sekali lagi, saya mengingatkan diriku. Buat saya, jadi bagian dari LIPI atau tidak, nothing to lose. Kalo keterima, saya akan lihat LIPI-nya, bukan PNS-nya. Agar saya bisa mencintai pekerjaan tersebut. Kalo saya nggak keterima, saya akan kembali ke aktivitasku semula. Hidup saya membahagiakan, kok. Saya nggak dapat tuntutan apa-apa dari orangtua dan keluarga. Jadi, saya nikmati saja apa yang akan Allah berikan ke saya. Tadi juga keluarga bilang ke saya, keterima atau nggak, nggak ada ngaruhnya buat mereka. Saya keterima di LIPI, itu buat saya sendiri. Mereka dapat apa? Saya nggak keterima di LIPI, mereka kehilangan apa? Nothing to lose juga buat keluarga saya. Ahahahaha

Well, saya nulis ini juga barusan pulang dari jalan-jalan sekeluarga. Family time setelah sekian lama. Bareng keponakan dua itu seru-seruan. Ngabisin uangnya babeh mereka (kakak iparku). Ahahahahahaha. InsyaAllah bulan depan mau rekreasi sekeluarga ke Kiluan Dolphin. (Semoga bisa terlaksana Ya Allah..... Aamiin). Secara, bulan November itu bulan istimewa di keluargaku. Cihuyyyy


2 komentar:

  1. hayo habis ini LIPI-nya diniati yah, ga boleh setengah2 lagi... kasian, kamu bs jadi ambil jatah orang lain yg begitu menginginkan pekerjaan itu. semwangat!!! :D

    BalasHapus

Komentarnya masuk kotak penampungan dulu ya...

Just make sure saya baca satu persatu :-)