Me at the Door


Hey yah, saya sedang flu. Setelah kemaren lihat pengumuman dan dapat email dari LIPI kalo saya dipanggil untuk ikut ujian tulis tanggal 13 Oktober nanti. Dan, saya excited. Tapi nggak menggebu-gebu amat. Kalo baik ya semoga saya terus lanjut. Nggak pun, nggak masalah. Mungkin saya akan fokus ke nikah dan atau lanjut s2. *drunken-lendir-sebab-flu* Haha

Tadi pagi saya masih sempet ke Kedaton buat rutinitas sabtu pagi saya. Dengan suara bindeng dan hidung meler, saya masih ngebacain ayat kursi buat nge-tahsin bacaan alQur'an karyawati Rabbani. Pas pulang saya teler berat. Nyengajain jalan biar kena matahari pagi, eh sampe rumah malah tepar saking nggak kuatnya. Dan nafsu makan hilang.

Ngecek SMS ada pemberitahuan dari senior sekaligus temen baik yang selalu nolongin dalam pencarian data buat skripsi, Kak Ita, yang udah ngelahirin bayi laki-laki. Ikutan seneng. Trus, nerusin berita ke rahma, rysmah, huda, nurul dan kak farah.

Setelah shalat dzuhur, sempet denger suara tv yang isinya ceramah. Sempet heran sekaligus marah. Karena penceramah memberi informasi yang menurutku nggak sesuai. Dia menyebutkan, ketika Rasulullah ditanya istrinya 'Aisyah, kenapa capek2 shalat sampe kakinya bengkak padahal Allah udah ngejamin syurga bagi Rasulullah? Si penceramah bilang, Rasulullah ngejawab kalo Apa yang dilakukannya bukan karena syurga ataupun takut masuk neraka, tapi karena Rasulullah mencari keridhoan Allah Subhanahu wata'ala. Lah, saya langsung keluar kamar dan ngelihat tv mana yang nyiarin ceramah itu. Ternyata tv merah. Ada kakak ipar disitu yang duduk pegang remot.

Trus, saya protes kenapa riwayat yang disampaikan seperti itu? Sementara yang pernah saya dapat bukan begitu. Ternyata kakak ipar pun membatin, informasi yang dia dapat pun selaras dengan saya. Denger suara saya dan kakak ipar yang rame, nyokap keluar kamar gabung di ruang tengah. Kan, jawaban Rasulullah terkait dengan orang yang pandai bersyukur kan ya? Jadi, shalatnya Rasulullah itu adalah bentuk kesyukuran Rasulullah. Please, CMIIW. Dan, saya menyayangkan penyampaian informasi yang keliru begitu. Bukankah ada hadits yang menyebutkan agar kita berhati-hati dalam membawa nama Rasulullah atas sebuah ilmu? Kalo kita bilang itu datangnya dari Rasulullah padahal bukan, kita disiapkan tempat duduk di neraka loh. Wa iyya 'udzubillah. Jangan sampe kita terjerumus.

Kemaren saya menyadari sebuah hal, saat saya harus ikut lomba menggambar demi memeriahkan acara guru-guru PAUD se-kota Bandar Lampung. When i thought i tried my really best, i realized that so was everyone around me. Jadi saya nggak mau ambisius untuk ngejer hal-hal nggak abadi lagi. Cukup saja.

Well, besok saya masih harus kumpul sama cewek2 kece nan sholihah buat ngeganti hari Jum'at yang canceled. Dan setelahnya, saya mesti ke Malahayati. Dengan kondisi flu berat kayak gini, mungkin saya mesti memberitahu temen2 di Malahayati buat off meeting dulu deh. Tapi, semoga ntar malam flu saya lenyap dan besok saya bisa kembali bugar seperti biasa deh. Aamiin..

1 komentar:

  1. haps, jadi takut gegara km blg kalau salah memberi info soal Rasulullah bakal didudukkan di neraka #gemeter

    BalasHapus

Komentarnya masuk kotak penampungan dulu ya...

Just make sure saya baca satu persatu :-)