Reminiscing


Setiap orang sedang melangkah menuju takdirnya masing-masing. Setidaknya, itulah yang sedang kurasa. Tapi aku, kenapa aku sendiri terjebak disini? Aku merasa seperti berada di ruang hampa. Aku kembali pada kegelapan. Planet-planet berhenti dari peredarannya. Aku tak tahu harus melangkah kemana.

Apa aku punya pilihan?
Kenapa aku tak melihat satu pun jalan keluar?
Lalu kemana aku harus melangkah untuk menuju takdirku?

"Kita tidak pernah tahu takdir kita ke depannya seperti apa. Selama takdir itu belum sampai padamu, jalani apa yang menjadi takdirmu sekarang dengan sebaik-baiknya. Jika nanti takdir yang lain mendatangimu, maka jalani takdirmu selanjutnya. Dengan baik pula. Selama kamu punya niat dan tekad yang kuat, yakinlah bahwa Allah pasti memberi jalan."

Apa kamu ingat siapa yang mengatakan itu, haps?