Memenuhi Undanhan (+Liburan)


Oh well, tau kan hadits tentang hak sesama muslim? Yang ada di bab kitabul jami', yang artinya kurang lebih seperti ini,

'Hak muslim atas muslim yang lainnya  ada enam, yaitu (1) apabila engkau berjumpa dengannya maka berilah salam padanya; (2) apabila ia mengundangmu maka penuhilah; (3) apabila ia meminta nasehat kepadamu, maka berilah nasehat padanya; (4) apabila ia bersin dan bertahmid, maka jawablah tahmidnya; (5) apabila ia sakit maka jenguklah ia; dan (6) apabila ia meninggal maka antarkanlah jenazahnya.' [HR. Muslim]

Nah ya, kami sekeluarga diundang oleh satu keluarga yang kami kenal. Acara nikahan di luar kota. Dan itu untuk kami sekeluarga! Oh well, luar kota, sekeluarga pulak! I'm soooo excited banget. Nyokap nggak mempermasalahin biaya perjalanan yg harus kami tanggung pribadi. Prinsip kami, kalo ada rizki dan kesempatan, so what? Toh, salah satu hak muslim adalah memenuhi undangan. Pun, momen kayak gini bisa sekalian dihitung liburan. Waaaaahhhhhhh, saya seneng bukan main.

Acara akad nikahnya hari jum'at tanggal 18 April (besok), dan resepsinya sabtu 19 April. Karena satu dan lain hal, kami memutuskan berangkat jum'at pagi naik kereta. Iyeyy... zulfa dan sofi seems bakal girang banget deh. Dan saya juga :)

Let see, way kanan, martapura itu kayak gimana. Ini bakal jadi pengalaman pertama saya pergi ke daerah way kanan. Meski 6-8 jam perjalanan itu adalah waktu yang panjang, tapi buat kami sekeluarga ituhal yang sangat biasa. Sudah bertahun-tahun kami sangat akrab dengan 6-8 jamnya salatiga - surabaya.
Iyey.... I'm so excited buat liburan besok \y/









Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentarnya masuk kotak penampungan dulu ya...

Just make sure saya baca satu persatu :-)