Such a Funny Day


Pagi menjelang siang kapan kemarin, terjadi percakapan  antara seorang perempuan yang baru naik dengan saya yang terlebih dulu sudah berada di dalam angkot.

Perempuan itu : (tersenyum pada saya)

Saya : (membalas senyumnya)

Perempuan itu : "Kuliah dimana?"

Saya : (tersenyum sekali lagi) "Saya sudah selesai kuliah. Sekitar 4 tahun yang lalu."

Perempuan itu : (tampak terkejut) "Oh ya?! Saya kira masih maba*!!!"

Saya : (lagi-lagi memasang senyum) Banyak yang bilang muka saya nggak berubah dari saya SD."

Perempuan itu : "Emang usia mbak berapa?" __baru pada level ini dia menggunakan sapaan mbak pada saya. haha

Saya : "28" __straight to the number tho~

Perempuan itu : "Wow"

Dan percakapan nggak berlanjut karena saya sudah sampai tempat pemberhentian. Sementara dia masih harus duduk di angkot menuju kampusnya.

____________________________________

Masih pada hari yang sama, setelah turun dari angkot ketika saya berjalan pulang menuju rumah.

Di tengah perjalanan ada seorang ibu-ibu yang tersenyum dan menunjuk tepat ke arah saya seraya berkata, "Adeknya Umi Hasanah, kan?"

Untuk sepersekian detik saya terkejut, lalu kembali pada kejadian dan menjawab, "Bukan, bu. Saya anaknya..." __There, there's some #jlebb in the bottom of my heart.

Ibu itu tertawa lalu berlalu. Saya pun melanjutkan langkah untuk pulang.

Nyokap.. Nyokap... barusan di angkot ada yang bilang saya baby face. Seketika itu juga, hari belum berganti padahal, kok saya dibilang adeknya nyokapku sendiri. I know I'm old enough, now. But Mom... just don't make it seem more obvious, please. Haha...

Nyokapku sekarang "muda" banget soalnya. Saya yang anaknya kadang sering geleng-geleng kepala saking aktif-nya beliau. Tapi tetap saja, yang saya harapkan adalah beliau bahagia. Makanya, saya dan kakak perempuan saya, pun bokap saya, nggak begitu rewel dengan aktif dan gesitnya nyokap yang membuat beliau semakin tampak lebih muda dari sebelum-sebelumnya. Asalkan nyokap bahagia dengan apa yang nyokap lakukan. That's it.


 Sampai di rumah, saya bercandain nyokap setelah cerita pertemuan dengan (mungkin) kenalannya nyokap tadi. "Duh, Mom... Mom yang kelihatan muda atau saya yang tampak tua nih?!"

Dan nyokap saya tertawa.... Dan itu sudah cukup untuk menghilangkan #jlebb saya tadi.






* maba: Mahasiswa Baru

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentarnya masuk kotak penampungan dulu ya...

Just make sure saya baca satu persatu :-)