I Beg You, Dont Touch My Things, Please. Just Leave It as I Place.


Saya benar-benar nggak suka kalau barang saya dipindah-pindahkan orang lain. Saya benar-benar nggak suka kalau barang-barang saya disentuh orang lain tanpa sepengetahuan saya. Tanpa saya melihatnya dengan mata kepala saya sendiri. Saya tahu bahwa sifat buruk yang melekat pada diri saya adalah saya begitu mudah menyalahkan orang lain untuk kesalahan-kesalahan yang terjadi dalam hidupku. Maka, saya ingin mengajarkan pada diri untuk lebih bertanggung jawab. Untuk tidak terus-terusan make a defense mechanism. Maka, saya hanya memohon untuk tidak menyentuh barang-barang saya, apalagi memindahkannya saat saya tidak ada. My room is my zone. My room is my private life. Just leave my room alone.

Saya (berusaha) nggak mengeluh saat saya pulang dan ternyata kamar saya sudah ditempati orang lain dan saya harus tidur di kamar yang lebih mirip dengan gudang. I'm okay, setidaknya saya punya kamar sendiri.

Saya pun (berusaha) biasa saja saat saya harus pindah dari kamar (yang tadinya gudang kemudian saya jadikan kamar) ke kamar utama yang mesti disekat menjadi dua kamar karena ada penghuni baru datang ke rumah. Still, I'm okay dengan kamar yang hanya cukup untuk satu ranjang dan satu lemari kecil. Really, I'm still okay.

Pun, ketika rumah direnovasi habis-habisan, lalu saya harus pindah kamar lagi. I'm okay. Saya beneran nggak masalah. Meski lantainya jelek dan nggak ada jendela, pun pengap, saya nggak masalah. Tapi, saya nggak oke ketika saya pergi setengah bulan, dan lemari saya dipindahkan dari posisinya. Kasur, bantal, guling, serta barang-barang lain yang saya sudah susun sebelum saya pergi ternyata sudah tidak pada tempatnya, saya nggak oke dengan semua itu. Seperti sore ini, ketika saya nyari surat motor, dan nggak ketemu. karena posisi barang-barang saya sudah berubah. Sifat saya menyalahkan orang lain keluar lagi.
kalau sudah begitu, saya akan membenci diriku sendiri. Padahal, saya sudah berusaha berkompromi dengan diri sendiri. Untuk bisa sedikit mencintai diriku sendiri.

Saya mohon bantu saya. Saya sudah tak ingin membenci siapa-siapa lagi.